Rabu, 23 Maret 2022

Big Bos

MTQ ke 38 Adakan Bedah Buku


 MTQ Sumatera Utara ke-38 yang diselenggarakan di UIN Sumatera Utara Medan dilengkapi dengan acara bedah buku.


Kali ini, bedah buku dipersembahkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada hari ke-4 gelaran MTQ, Kamis (24/3).


Bedah buku secara langsung dilakukan oleh Dekan FDK, Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed., dan Guru Besar FDK, Prof. Syukur Kholil, MA. Judul buku yang dibedah yaitu Konseling dan Terapi Islami dan Metode Penelitian Komunikasi yang merupakan karya dari Dekan dan Guru Besar FDK.


Berlokasi di Kampus I UIN-SU, Sutomo sebagai pusat kegiatan MTQ. Kegiatan Bedah buku yang dilangsungkan selama 2 jam ini berhasil dihadiri oleh hampir ratusan peserta. Dalam materinya, Dekan FDK, Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed menyampaikan bahwa Kunci dari Bimbingan Konseling adalah problem solving. Dan dalam Alat Ungkap Masalah (AUM-red) terdapat 10 persoalan, yaitu masalah kesehatan, pribadi, sosial, keluarga, pendidikan, karir, waktu senggang, muda-mudi, ekonomi, dan keadaan moral. Sementara itu, Prof. Dr. Syukur Kholil, MA menyampaikan tentang perbedaan ilmu dan pengetahuan dilengkapi dengan langkah-langkah dalam melakukan penelitian ilmiah.


Bedah buku yang dimoderatori langsung oleh Dosen FDK, Salianto, M.Psi berhasil mengundang sejumlah diskusi dari para hadirin. Pemateri bedah buku, Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed dan Prof. Dr. Syukur Kholil, MA telah menyiapkan tiga pertanyaan yang sesuai dengan materi. Setiap peserta yang berhasil menjawab dengan benar diberikan hadiah masing-masing satu buku karya pemateri.


Peserta yang didominasi mahasiswa sangat senang dan antusias dalam kegiatan ini. Terutama 6 mahasiswa yang berhasil mendapat hadiah buku dan foto bersama dengan pemateri dan moderator. Menjelang waktu shalat zuhur, kegiatan bedah buku ditutup. “Terima Kasih, kepada para hadirin yang telah hadir dan berpartisipasi”,ucap Moderator, Salianto, M.Psi.(Pohan)

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :