Minggu, 13 September 2020

Big Bos

Baksos Donor Darah di Vihara Tri Ratna Berjalan Sukses Bersama PSMTI

Foto Bersama : Pengurus Vihara Tri Ratna Humas Achiang dan Johan Chandra Bersama Ketua PSMTI Polonia Cia Yung dan Kepling Garry


MEDAN, Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Deliserdang menggelar donor darah.

Kegiatan bakti sosial donor darah  yang diikuti ratusan pendonor  dilaksanakan di Vihara Tri Ratna Jalan Pekong Kecamatan Medan Polonia Minggu (13/9/2020) ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB.
Kepling Kelurahan Medan Polonia Garry Sumual mengatakan, bakti sosial donor darah ini adalah ide PSMTI Medan Polonia. Kemudian kita berkoordinasi dengan pengurus Vihara Tri Ratna.

“Pihak ViharaTri Ratna rupanya menyambut baik kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dengan menyediakan tempat,” terang Garry.

Dia mengakui, dalam mencari pendonor melalui spanduk-spanduk yang disebarkan di seputaran Medan Polonia. Selain itu juga melalui media sosial dan sesama teman.

“Usaha itu ternyata berhasil, banyak masyarakat pendonor yang berdatangan ke lokasi kegiatan untuk mendonorkan darahnya,” sebut Garry.

Ketua PSMTI Medan Polonia Cia Yung menambahkan, sejumlah PSMTI yang ada di Kota Medan di antara PSMTI Tegal Sari, Medan Amplas, Medan Tembung, Medan Kota, dan Medan Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini.

 “Mereka membawa para pendonor untuk menyumbangkan darahnya,” ungkap Cia.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini diadakan untuk membantu persediaan stok darah yang di rumah sakit terutamadi RSUD Deli Serdang yang semakin menipis di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam kegiatan donor darah ini, kita melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ” pungkasnya didampingi salah satu pengurus Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia Kok Beng.

Tampak hadir dalam bakti sosial donor darah Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjonggiran, Pengurus Vihara Tri Ratna dan Humas Achiang dan Johan Chandra,  beserta Pengurus PSMTI Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia lainnya.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :