Selasa, 31 Maret 2020

Big Bos

Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Tembak Kaki Pelaku Curas

 - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Rahmat Syah alias Cecep (35) warga Martubung, Pajak Yuka, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Rahmat Syah alias Cecep merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Teras BRI yang berlokasi di Jalan Komplek Yuka lorong 3, Linkungan VIII Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan pada 24 Maret 2020 yang lalu.

Informasi diterima wartawan dari Kapolres Pelabuhan Belaaan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra,SH,SIK menyebutkan pelaku terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan polisi saat hendak ditangkap.

Selain berhasil membekuk pelaku, petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, juga berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan dari tangan pelaku berupa 2 (dua) unit mesin Komputer, 1 (satu) buah Laptop dan 1 (satu) buah Hand Phone.

"Benar pencurian itu terjadi pada tanggal 24 Maret 2020 lalu, dan hal tersebut diketahui saat karyawan masuk kerja melihat pintu depan Teras BRI telah dirusak pelaku. Kemudian setelah dilakukan pengecekan ternyata sejumlah barang yang ada di dalam Teras BRI tersebut sudah raib," terang Jerico.

Masih menurut Jerico, kemudian atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan sebagaimana disebut dalam surat tanda bukti laporan polisi (STPL) nomor LP/143/III/2020/SPKT Pelabuhan Belawan. Atas laporan tersebut petugas langsung menindak lanjuti.

"Pelaku sebelum masuk ke dalam, dengan terlebih dahulu merusak CCTV yang ada di Teras BRI tersebut. Kemudian pelaku masuk kedalam Teras BRI melalui asbes dan mengambil sejumlah barang yang diperkirakan senilai Rp 30 jutaan,” ungkapnya.

Sambungnya, berdasarkan hasil keterangan saksi - saksi dan olah TKP, pihaknya berhasil mengetahui identitas pelaku yang merupakan warga sekitar. Kemudian dengan reaksi cepat, pelaku berhasil diringkus tidak jauh dari kediamannya. Dan pada saat dilakukan penangkapan  pelaku berusaha melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak salah satu pelaku.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara," tutup Jerico.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :