Selasa, 11 Februari 2020

Big Bos

Respon Cepat,Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polsek Medan Baru

Menindak lanjuti laporan pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Baru Polrestabes Medan, dengan respon cepat penyelidikan, personil Reskrim Medan Baru yang di Komandoi Kanit Reskrim Iptu Immanuel Ginting SH MH, seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) ditembak dibagian kaki nya.


Pasalnya tersangka Curanmor bernama, Sahrir (50), warga Jalan Karya IV GG. Sepakat No. 96 Medan Helvetia, residivis kasus Curanmor di wilkum Polsek Medan Kota yang ditahan tahun 2017 dan bebas bulan 8 tahun 2019 lalu ini melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Immanuel kepada wartawan, Senin (10/2/2020) mengatakan, peristiwa Curanmor ini dilakoni tersangka berawal pada hari, Minggu (9/2/2020) sore sekitar pukul 18.00 WIB, saat itu korban, Gella Trapattoni (19), memarkirkan sepeda motornya di parkiran belakang Carrefour dengan posisi stang terkunci.

"Setelah beberapa jam didalam Carrefour, korban keluar menuju parkiran dan melihat seseorang sedang berjongkok di motornya, kemudian korban mendekati, dan pelaku langsung berdiri bergegas pergi," terangnya.

Kemudian, lanjut Iptu Immanuel, korban melihat pada kunci sepeda motornya tertancap kunci T selanjutnya korban langsung berteriak. Mendengar teriakan tersebut, security langsung mendekat ke TKP dan langsung menghubungi petugas piket Reskrim Polsek Medan Baru.

Tidak berapa lama, pelaku diketahui bersembunyi di bawah mobil tidak jauh dari TKP. Selanjutnya pelaku diamankan berikut barang buktinya.

"Dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor bersama-sama dengan temannya yang bernama, Hendra (DPO), dan pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana yang sama dengan TKP yang sama," beber Iptu Immanuel.

Mendengar keterangan tersangka, petugas langsung melakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya.

"Nah, pada saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan. Karena tidak di indahkan dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Pada saat diintrogasi, pelaku mengatakan sudah beberapa kali melakukan tindak pidana curanmor di wilayah hukum polsek Medan Baru, yaitu : 1. LP/75/I/2020, tanggal 11-01-2020 kerugian Honda Beat BK2660ZAK an. Pelapor Anum, hasilnya habis buat biaya makan.

Kemudian, LP/91/ I/2020, tanggal 24-01-2020 kerugian Honda Beat BK6418AHP an. Pelapor Fernando, hasilnya dari penjualan Rp 3.000.000 dibelikan 1 bh Hp merk Xiaomi dan 1 bh celana jeans Hitam merk Emba. Lalu, LP/ 184 / II/2020, tanggal 09-02-2020 kerugian 1 unit Yamaha N Max warna hitam BK5332ZAM atas nama, Pelapor Gella Trapattoni.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :