Kamis, 20 Februari 2020

Big Bos

Polsek Patumbak Berhasil Ringkus Dua Pelaku Jambret

Dua pelaku jambret ditangkap Polsek Patumbak, satu diantaranya harus ditembak karena berupaya kabur saat diamankan petugas.


Kedua tersangka masing-masing WB (20) dan AF (21), keduanya merupakan warga Jalan SM Raja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, Rabu (19/2/2020) menjelaskan, kedua pelaku melakukan penjambretan terhadap seorang wanita bernama Mona Kristina Batubara (32), warga Simpang Pemda, Melati Raya, Kecamatan Medan Selayang.

Saat itu sebut Kapolsek, korban sedang duduk di atas sepeda motornya sambil bermain HP di depan salah satu minimarket di Jalan Sisingamangaraja.

“Namun tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dengan sepeda motor Honda Beat menghampiri korban. Satu pelaku turun dari motor dan langsung merampas HP milik korban,” ujar Kanit.

Aksi pelaku tidak berhenti begitu saja, setelah menjambret HO korban, pelaku kemudian memintas tebusan kepada korban dengan tujuan agar HP miliknya segera dikembalikan.

“Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patumbak. Dan kita segera melakukan penyelidikan dan mencari para pelaku,” kata Kanit.

Selanjutnya tambah Kanit, tim mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku berada di persembunyiannya di sebuah rumah di Jalan Selambo, Kelurahan Amplas.

“Petugas berhasil menangkap WB. WB sendiri sempat berkomunikasi dengan korban agar memberikan uang Rp 1,7 juta sebagai tebusan agar HP korban dikembalikan,” tandas Kanit.

Satu Pelaku Terpaksa Ditembak Karena Berupaya Kabur dari Petugas
Setelah berhasil diamankan, tersangka WB menyebut dia melakukan penjambretan bersama seorang rekannya yang berinisial AF. Petugas kemudian memburu AF dan mendapati tersangka sedang berada di rumah makan di Patumbak.

“AF sendiri juga berhasil ditangkap, namun saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tiba-tiba AF melompat dan melarikan diri. Petugas terpaksa menembak AF karena tidak menggubris tembakan peringatan dari petugas. Selanjutnya F dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan perawatan,” kata Kanit.

Tersangka pelaku jambret ditangkap Polsek Patumbak dan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 5541 AIY, 1 buah paspor debit BCA, 1 buah ATM, 1 kartu keluarga dan 1 dompet selanjutnya diboyong ke polsek.

“Kepada kedua tersangka, kita jerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :