Selasa, 14 Januari 2020

Big Bos

Nyuri HP, Pelaku Ini Mendekam Disel Polsek Medan Kota

Redaksi, Suaranurani.com


Pelaku curi handphone ( HP ) dirumah Makan Joko Solo Jalan Asrama II, Kelurahan  Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota cepat diciduk team Unit Reskrim Polsek Medan Kota. Hironisnya, pelaku ini super nekat dan mempunyai keahlian curi HP dengan cepat.

Informasi yang diperoleh, pelaku berinisial  DAP (20) warga Jalan Letda Sujono, Gang Kurnia, Kecamatan Medan Tembung. Pelaku ini ternyata merupakan salah satu karyawan rumah makan Joko Solo.

Aksi pencurian yang dilakukan DAP, dimes Rumah Makan Joko Solo itu langsung. Begitu korban menetaui HP miliknya hilang, korban langsung membuat laporan polisi dengan tertuang nomor : LP/20/I/2020/SU/Restabes Medan/Sektor Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol M. Rikki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin mengatakan"  Saat itu pelaku datang ke kamar korban di mess Joko Solo dan mengetuk pintu kamar dimana pada saat itu korban sedang tertidur.

“Setelah korban membuka pintu, pelaku masuk ke dalam kamar. Korban kemudian pun tidur kembali karena masih mengantuk. Saat itu korban masih melihat handphone nya sedang di carger di sampingnya,” Ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M. Ainul Yaqin, Selasa (14/1/2020).

Setelah terbangun sekitar pukul 09.30 WIB, korban melihat pelaku sudah tidak berada di kamarnya. Dia kemudian mendapati handphone miliknya sudah tidak ada lagi di tempat semula.

Tak hanya itu, korban kemudian memeriksa kantong celana yang digantung di dinding kamar. Teryata uang sebesar Rp 400 ribu juga telah hilang,” ungkap Yaqin.

Usai kejadian, kata Yaqin, korban pergi ke outlet Rumah Makan Joko solo untuk membuka rekaman CCTV. Berdasarkan rekaman tersebut, hanya pelakulah yang keluar dan masuk ke mess tersebut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Medan Kota pada, Sabtu (11/1/2020) sore. Petugas yang mendapat informasi tersebut, kemudian berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti dari rumahnya.

“Tanpa perlawan, tersangka dan barang bukti kemudian kita boyong ke Mako untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Darinya kita amankan satu unit HP Oppo warna hitam,” ungkap Yaqin.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :