Minggu, 08 September 2019

Big Bos

Hasyim Diamanahkan Menjadi Ketua DPRD Kota Medan

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarno Putri mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural Partai dan seluruh anggota DPRD Medan dari PDI-Perjuangan untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan Hasyim SE sebagai Ketua DPRD-Kota Medan.

DPP PDI Perjuangan memutuskan Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim Wijaya menjadi Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Penetapan itu berdasarkan surat keputusan (SK) bernomor 542/IN/DPP/IX/2019 perihal pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD Medan tanggal 4 September 2019 yang ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto.

Bahkan Megawati dengan tegas menyampaikan kepada mereka yang tidak mengindahkan intruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini akan diberikan sanksi dari organisasi.


Menanggapi keputusan tersebut Hasyim kepada wartawan yang dikonfirmasi via telpon selular Minggu, (8/9/2019), mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan atas dukungan yang telah diberikan, serta akan menjalankan sepenuhnya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan dan jajaran struktural Partai kepadanya.

Hasyim berkomitmen akan tetap menjalankan koridor fungsi DPRD sepenuhnya, dalam perannya sebagai legislator, budgeting dan controlling juga akan dimaksimalkan. "Sinergi antara legislatif dan eksekutif juga perlu", ucapnya.

Sebelumnya sempat mencuat ada dua nama calon Ketua yang memungkinkan untuk menempati posisi tersebut yakni Hasyim SE dan Robby Barus. Namun hasil rapat pleno DPP PDI Perjuangan, menunjuk Hasyim SE sebagai Ketua DPRD Kota Medan, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan selama dua Periode 2014- 2019 dan 2019- 2024.

Dalam pemilihan calon legislatif yang lalu, Hasyim berhasil memperoleh suara terbanyak di Dapil IV Kota Medan.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih menyatakan, DPP PDI Perjuangan telah menunjuk sosok yang tepat untuk menjabat Ketua DPRD Kota Medan Periode 2019- 2024.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :