Rabu, 31 Juli 2019

Big Bos

LSM & Warga Sumut Apresiasi Kapoldasu Dalam Rekrutmen Anggota Polri di Sumut

LSM dan Warga Sumut,
Apresiasi Kapoldasu dalam Rekrutmen Anggota Polri di Sumut


Dua Lembaga Swadaya Masyarkat yakni Lembaga Pemantau Kinerja Polri "POLRI WATCH" dan Lembaga Advokasi dan Bantuan untuk Hukum Demokrasi Indonesia ”ABDHI Indonesia” serta Sumarno, Warga Masyarakat Asahan memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Agus Andrianto, S.H.,M.H atas kesuksesan rekrutmen Tamtama, Bintara dan Taruna/Taruni Akpol di Poldasu.

Ketua Umum POLRI WATCH, Ikhwaluddin Simatupang, S.H.,M.Hum didampingi Sekretaris Umum Drs.M.Akbar Siddik Surbakti menyatakan bahwa Polda Sumut pada rekrutmen Tamtama/Bintara/Taruna dan Taruni telah menerapkan Rekrutmen Polri dengan memenuhi Prinsip BETAH: Bersih, Transparans, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean.

”Salah satu tolak ukur rekrutmen POLRI oleh Polda Sumut yang telah memenuhi prinsip BETAH, adalah diberikannya penghargaan kepada salah seorang Calon Taruna dari Poldasu atas nama Afgha Satriya Prayoga. Afgha, anak Sumarno, yang berprofesi sebagai wiraswasta, berdomisili di Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Afgha memperoleh penghargaan sebagai Peserta Seleksi Calon Taruna Terbaik dalam bidang Tes Kemampuan Manajerial.

Sedangkan Taruni yang terbaik yakni : Marissa ferbina br sinulingga, vany patricia thesaura.

Tiga Penghargaan lainnya yakni Jasmani, Akademik dan Nilai akhir Pusat diberikan kepada Calon Taruna dari Polda Metro Jaya. “Ini cukup membanggakan.” Ujar Ikhwaluddin Simatupang.
Sumarno, orangtua Afgha Satriya Prayoga, yang dihubungi terpisah menyatakan bahwa anaknya Afgha Satriya Prayoga sebelum mengikuti seleksi telah mempersiapkan diri sejak memasuki Sekolah Menengah Atas seperti olahraga yang rutin dan belajar keras.

Sumarno menyatakan bahwa ianya telah mengikuti seluruh seleksi Penerimaan Polri di Poldasu sejak pendaftaran hingga pengumuman Panitia Daerah Polda Sumut. Semua dilakukan secara transparan. Tidak ada pengutipan-pengutipan apapun dan tidak ada calo-caloan.

”Proses seleksi di Poldasu saya ketahui Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean.

Perolehan nilai peserta seleksi berdasarkan kemampuan masing-masing anak kita. Penilaian seluruh tahapan seleksi sangat transparan diketahui anak kita sendiri dan orangtuanya. Nilai langsung keluar sesaat setelah seleksi tidak ada yang dapat menambahi atau menguranginya.

Karenanya kami sangat berterima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H dan Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Iketut Suardana, atas terwujudnya Rekrutmen POLRI di Sumut yang BETAH, clear dan clean.” Ujar Sumarno.

Ketua LSM Lembaga Advokasi dan Bantuan untuk Hukum Demokrasi Indonesia ”ABDHI Indonesia”, Khomaidi Hambali Siambaton, S.H., M.H menghimbau kepada masyarakat, terutama putra putri yang berminat menjadi anggota POLRI agar mempersiapkan kemampuan diri semaksimal mungkin untuk ikuti seleksi dan jangan percaya kepada Calo.

Harus percaya kepada kemampuan diri sendiri. ”Seluruh tingkatan proses seleksi Tamtama/Bintara/Taruni/Taruni POLRI Tahun 2019 saya ketahui terlaksana dengan sangat baik.

"Kemampuan diri sendiri yang menjadi acuan untuk lulus dan terpilih menjadi Tamtama/Bintara/Taruni/Taruni POLRI. Belajar keras, olah raga rutin dan jaga kesehatan adalah modal utama untuk terpilih sembari selalu beribadah.” Tandas Khomaidi.

Proses seleksi Aparatur negara seperti yang dilaksanakan POLDASU yang Bersih, Transparans, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean Sekretaris Umum POLRI WATCH Siddik Surbakti sangat selalu diharapkan masyarakat. Pantas sekali masyarakat Sumut memberikan rasa hormat kepada Kapoldasu Irjen Pol. Drs Agus Andrianto, S.H., M.H.

“Pemenuhan prinsip BETAH, Clear dan Clean menjadi motivasi yang sangat besar bagi seluruh putera-puteri bangsa ini, khususnya yang di Sumatera Utara untuk mencapai cita-cita sebagai aparatur negara melalui kompetisi yang sangat baik. Ini menjadi awal kelahiran Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya “PROMOTER "seperti yang dicita-citakan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhamamad Tito Karnavian, M.A.,Ph.D.“ Ujar Siddik Surbakti mengakhiri.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :