Selasa, 28 Mei 2019

Big Bos

Pelaku Eksploitasi Anak Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan

– Polres Pelabuhan Belawan amankan satu tersangka perdagangan manusia dibawah umur bernama Safira (26) warga Jln Pasar VII Desa Manunggal Jumat (03/05/2019)
Pasalnya, pelaku yang bekerja sebagai SPG rokok ini nekat melakukan eksploitasi terhadap anak gadis dibawah umur untuk dijual ke pria hidung belang melalui jaringan media sosial.
Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Sh,MH melalui Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SIK dalam paparannya mengatakan, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di hotel Pardede (Danau Toba) ada kasus perdagangan manusia atau seseorang yang menjual anak dibawah umur kepada para pelanggan yang menginginkan jasa untuk dilayani.
“Kemudian setelah itu anggota menyamar menjadi lelaki pria berhidung belang, kemudian kita berangkat menuju lokasi dan berhasil kita amankan 2 orang di lokasi tersebut setelah kita periksa, bahwa memang ternyata ditemukan benar adanya anak tersebut. masih berumur 13 tahun untuk anak tersebut dijual oleh mucikarinya seharga Rp 1.200.00 juta ” ucap Kasatreskrim Pelabuhan Belawan
“Pengakuan pada mucikarinya baru pertama kali dilakukan melihat modusnya mungkin sudah sering terjadi seperti ini, sementara yang kita temukan Baru 1 tersangka” ujarnya
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan undang-undang Pasal 76 JO Pasal 88 UU RI NO 35 Tahun 2014 ancaman 1 tahun 4 bulan.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :