Minggu, 01 Juli 2018

Big Bos

KPU Nias Selatan Melakukan Rekapitulasi Surat Suara Pilgubsu 2018


Medan, Suaranurani.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan terus melakukan rekapitulasi surat suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (pilgubsu) 2018.

Ketua Kabupaten Nias Selatan, Alfian Zenius Dachi SE dalam keterangannya menyebutkan presentase rekapitulasi surat suara sudah mencapai 85 persen.

Disebutkannya dari 35 Kecamatan dimana surat suara Pilgubsu yang sudah masuk sebanyak 30 kecamatan, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai ‎740.

“Rekapitulasi surat suara sudah 85 persen, dengan perincian 30 kecamatan sudah masuk,” ungkapnya didampingi Kepala divisi logistik KPU Nisel Eduard Duha, Minggu (1/7).

Ia mengatakan surat suara yang belum masuk terdapat di ‎7 Kepulauan yakni di Pulau Batu, Pulau Simuk, Pulau Batu Utara, Pulau Batu Timur, Pulau Batu Barat, Pulau Simuk, Pulau Hibala dan Pulau Tanah Massa.

” Hal ini dikarenakan kondisi medan yang berbahaya seperti cuaca buruk, dan ombak tinggi di 7 kepulauan itu menjadi ‎penyebab terkendalanya rekapitulasi “, ujarnya.Apalagi transportasi yang dipergunakan berupa kapal kayu, lanjutnya.

Lebih jauh ditambahkan surat suara dan logistik disana (kepulauan) sudah dikumpulkan, dan tinggal dibawa menuju kantor KPU Kabupaten Nias dengan menaiki dua armada kapal kayu dan diprediksi kalau tidak ada badai akan sampai hari ini

Dengan perasaan puas , dia juga mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara Pilgubsu di Nisel berjalan aman dan sukses.

“Ini kerja keras luar biasa dari seluruh petugas KPU Nisel mulai dari PPK, PPS, dan juga dibantu oleh Panwaslu dan aparat kepolisian sehingga pelaksanaa pilgubsu dapat berjalan aman dan sukses,” pungkasnya.

Big Bos

About Big Bos

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :