Senin, 30 Oktober 2017

Mashuri

Walikota Instruksikan Perbaikan Jalan Rusak


Medan,Expose,- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan jalan rusak siang dan malam untuk menindaklanjuti  instruksi  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Meski pengerjaan terkesan ‘dikebut ‘ namun  hasil perbaikan jalan yang dilakukan harus benar-benar kualitas  dan sesuai dengan standar.
                Sabtu malam (8/10) sekitar pukul 23.13 WIB,  Dinas PU melakukan trowel  di jalan yang baru selesai dicor  di Lorong Muhajir, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.  Trowel ini dilakukan agar kualitas pengecoran yang dilakukan tersebut benar-benar baik sehingga hasilnya  lebih kuat dan tahan lama.
                Menurut Kadis PU Kota Medan, Khairul  Syahnan,  pembetonan jalan yang dilakukan harus diikuti dengan trowel.  “Tujuan trowel ini dilakukan untuk memastikan kepadatan coran.  Kita tidak mau selesai pengecoran,  jalan yang dibeton langsung cepat pecah maupun retak-retak,” kata Syahnan.
                Berdasarkan temuan dari beberapa jalan yang dibeton, Syahnan mengaku mendapati ada yang sudah retak.  Untuk mencegah hal itu tidak terjadi kembali, Syahnan pun memutuskan dilakukan trowel.  “Begitu selesai dicor, saya sudah perintahkan seluruh anggota yang melakukan pengecoran untuk melakukan trowel!” tegasnya.
                Untuk kawasan Belawan, Syahnan mengatakan perbaikan jalan yang dilakukan lebih diprioritas dengan pembetonan. Selain  tahan lama dibandingkan dengan pengaspalan (hotmix), pembetonan yang dilakukan ini ternyata mampu menghalangi  genangan air yang terjadi akibat banjir rob.
                “Alhamdulillah, berdasarkan pengakuan warga di Belawan, tahun ini  rumah warga terlindung dari banjir rob dengan pembetonan jalan yang dilakukan. Kalau masih digenangi air,  jumlahnya pun sangat sedikit sekali.  Ketinggian air hanya berkisar 10 cm, sedangkan sebelum dilakukan pembetonan jalan, ketinggian air yang masuki rumah warga bisa sampai betis orang dewasa,” jelasnya.
                Selain itu tambah Syahnan lagi, pembetonan jalan yang dilakukan di kawasan Kecamatan Medan Belawan ini sangat mengurangi  biaya perawatan.  Dengan pembetonan yang dilakukan, mereka tidak akan mengeluarkan biaya perawatan selama lima tahun.  “Jadi  pembetonan jalan yang kita lakukan ini benar-benar sangat efisien  dan hasilnya pun lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan pengaspalan,” terangnya.
                Selanjutnya Syahnan memaparkan,  perbaikan jalan baik pengaspalan maupun pembetonan masih terus mereka lakukan.  Sampai saat ini, Syahnan mengaku telah memperbaiki 72 % jalan rusak  di Kota Medan. “Sisanya yang 28 % akan kita selesaikan secepatnya sebelum akhir Desember 2017,” janjinya. (Aden)

Mashuri

About Mashuri

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :