Jumat, 01 Maret 2013

Mashuri

Menjelang Pilgubsu Wartawan Harus Bersikap Independen

GEN,Medan-Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (PILGUBSU) 7 Maret 2013 ,wartawan diharapkan bersikap independen.,mengontrol jalannya pilgubsu secara jujur dan adil,sehingga tidak ada pihak yang merasa diculasi dan dirugikan.

Wartawan atau Pers Nasional harus melaksanakan peranan dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi ,mendorong terwujudnya supremasi hukum dan hak azasi manusia serta menghormati kebhinekaan,mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat , akurat dan benar,melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum;memperjuangkan keadilan dan kebenaran.Hal ini sesuai yang di tegaskan dalam Pasal 6 UU Pers No 40 Tahun 1999.

Dalam kaitan Pemilukada Gubsu/Wagubsu wartawan diminta tidak cuma  " angkat lambung " para calon pejabat  nomor satu di Sumut nantinya ,karena tidak ada untungnya bagi masyarakat.justru yang untung calon pejabat .

Bahkan wartawan diharapkan untuk melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap KPUD Sumut sehingga tidak ada kecurangan dan pihak yang dirugikan ujar Arsyad Nawi fungsionaris wartawan Eksponen'66 Kabupaten Deli Serdang saat ditemui dirumahnya (mashuri)

.


Mashuri

About Mashuri

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :