Rabu, 20 Februari 2013

Mashuri

H Amri Tambunan Serahkan Kenderaan Operasional Kades

LAPORAN : KABUALAN

GEN,Percut
         Bupati Deli Serdang Drs  H  Amri Tambunan, menyerahkan  236 unit sepeda motor   kenderaan operasional Kepala Desa sehingga seluruh  kades di Deli Serdang  yang berjumlah 380  sudah  dilengkapi,  dalam rangkaian acara  pencanangan  Desa Hijau tahun 2013 Kabupaten Deli Serdang yang ditandai dengan pemukulan gong dan penanaman pohon secara bersama-sama, jum’at (15/2) dilapangan sepak Bola Bandar Setia Kecamatan  Percut Sei Tuan.

               Kadis Kehutanan Ir Arli MSi selaku  Ketua  panitia pelaksana  menjelaskan ,selain penyerahan  kenderaan operasional Kades, juga  diserahkan  6.000 batang  pohon kayu-kayuan dan buah-buahan,sengon,mahoni,jambu bol,melinjo,mangga,manggis, durian  bintana  unggulan Deli Serdang dan duku tembung. Selain itu juga diserahkan bantuan dana untuk percepatan penganekaragaman konsumsi pangan(P2KP) untuk Wanita  P2KP dan  taliasih kepada  pengajian diseluruh Desa /Kelurahan se Kecamatan Percut Sei Tuan.

                  Bupati Deli Serdang  menyampaikan  terima kasih dan rasa bangga melihat kebersamaan yang dibarengi  rasa cinta terhadap  kelestarian alam dan lingkungan hidup  dengan melakukan berbagai terobosan dan langkah-langkah, mencari peluang dan memanfaatkan segenap potensi sumber daya  alam  anugerah Allah Yang maha pengasih dan penyayang. Hal ini tidak terlepas dari  tekad bersama untuk   untuk membangun  wilayahnya   sehingga   Deli Serdang  benar-benar  menjadi daerah percontohan.

                Gerakan menanam pohon yang sudah menjadi  kebiasaan kita di Deli serdang tentu menunjukkan besarnya   perhatian kita  terhadap kehidupan  ummat di dunia, untuk mengatasi dampak pemanasan global yang membuat pola iklim terus berubah .  Karenanya mari kita  terus melakukan penanaman pohon , meskipun  masih  ada  orang-orang  yang   terus  merusak  alam  mini,tetapi kita tidak  boleh berhenti , sebab  sekecil apapun  yang kita  lakukan  untuk kelestarian alam  ini  sangat bearti dan  bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia ini.

                Bupati Drs H Amri Tambunan  juga mengingatkan  Kepada Kepala Desa dan Lurah , dengan  dilengkapi  kenderaan roda dua  sebagai  kenderaan opersaional dilapangan  supaya dijaga  dan dipelihara, manfaatkan  dengan baik   sehingga  dapat  membantu kelancaran tugas,  terutama dalam   menjemput dan mendengarkan tuntutan kebutuhan masyarakat   sekaligus mepercepat   pencarian solusi.    
                Acara yang di akhiri dengan  penenaman pohon di  lokasi kegiatan  itu  dihadiri Ketua DPRD  Hj Fatmawati Takrim dan anggota  Rakhmadsyah SH, Jarisman  Sitanggang , Unsur Muspida,  kaban PMD Manginar Silaen SSos bersama pimpinan SKPD lainnya, para Camat se Kabupaten Deli Serdang  pengurus TP PKK Kabupaten hingga tingkat  Desa dan Kelurahan ,pramuka, pelajar  dan undangan lainnya.

Mashuri

About Mashuri

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :