Rabu, 23 Januari 2013

Mashuri

Wabup Sergai Terima Audensi Guru PAUD

LAPORAN : ARIS
 
GEN,Sergai-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai)  Ir. H. Soekirman yang didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Amirullah Damanik dan  Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Ramses Tambunan, menerima kunjungan audensi belasan orang guru PAUD yang berasal dari 4 kecamatan yakni kecamatan Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Sei Rampah di ruang rapat Wakil Bupati di Sei Rampah, Rabu (16/1).
Dalam audensi tersebut juru bicara dari rombongan guru PAUD Nurul Hasanah menyampaikan aspirasi kepada Wabup Soekirman agar memberikan perhatian khususnya mengalokasikan anggaran dari APBD maupun anggaran pemerintah pusat lainnya untuk mendukung kelancaran kegiatan PAUD khususnya yang berada dibawah Dinas Pendidikan Sergai. Bantuan tersebut digunakan untuk peningkatan aktivitas belajar dan bermain seperti ruang belajar yang layak dan nyaman buat anak didik, buku pelajaran tambahan dan permainan edukasi serta peningkatan sumber daya manusia tenaga pengajar.
 
Menanggapi aspirasi yang disampaikan guru-guru PAUD tersebut, Wabup Soekirman menyampaikan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia untuk dipersiapkan ke jenjang pendidikan lebih lanjut baik formal, nonformal dan informal serta dalam pembentukan karakter dini yang sangat mempengaruhi masa depan mereka, bangsa dan negara, ungkap Wabup.
PAUD sendiri tidak ditekankan semata kepada pemberian pengayaan pengetahuan anak, tetapi lebih diarahkan kepada pengembangan potensi dan daya kreatifitas anak. Dan tentu saja hal yang sangat penting adalah pada pembentukan sikap mental dan kepribadian anak yang berlandaskan pada nilai-nilai ajaran agama. Hal itu semua akan menjadi pondasi bagi perkembangan watak dan kepribadian anak sampai mereka dewasa dan siap menjalankan berbagai peran kemanusiaan. Program PAUD juga diarahkan untuk mempersiapkan para pendidik, guru, praktisi dan konsultan di bidang pendidikan anak usia dini.
Lebih lanjut Wabup Soekirman mengatakan Pemkab Sergai sangat mendukung PAUD dan akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak-pihak terkait untuk dapat ditindaklanjuti dan direalisasikan.
Dalam kesempatan tersebut Wabup Soekirman minta kepada para guru PAUD ini agar ikhlas dalam memberikan pendidikan kepada anak didik, karena menjadi sebagai suatu kebanggaan kita sendiri apabila anak didik kita berhasil di masa depan, pungkas Wabup

Mashuri

About Mashuri

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :