Kamis, 10 Januari 2013

Mashuri

Pemkab Sergai Giat Kembangkan Sektor UMKM


PIAGAM PENGHARGAAN : Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi MSi didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang stand terbaik dan terfavorit pada pameran pembangunan Kabupaten Sergai dalam rangka Semarak Hari Jadi ke-9 Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2013 di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang eks lokasi MTQ Perbaungan, Kamis (10/1). Photo : (aris)
LAPORAN : ARIS

GEN,Sergai-Menginjak usianya yang ke-9, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan berbagai potensi daerah yang dimiliki dari sektor pertanian, pariwisata, budaya, perkebunan dan perikanan laut maupun budidaya semakin bergiat melakukan upaya-upaya pengembangan dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah dengan menggelar pameran (expo) untuk memperkenalkan berbagai potensi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengolah berbagai sumber daya alam daerah.
Hal ini diungkapkan Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi MSi dalam arahannya sekaligus menutup secara resmi pameran pembangunan dalam rangka semarak hari jadi ke-9 Kabupaten Sergai yang berlangsung di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang lokasi eks MTQ Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu (9/1).
Turut hadir pada acara penutupan pameran tersebut Ny. Hj. Evi Diana Erry, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD Sergai beserta seluruh penanggung jawab stand pameran.
Lebih lanjut Bupati Erry Nuradi mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD Sergai, BUMN/BUMD dan para pelaku UMKM yang telah ikut serta dalam pameran pembangunan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Sutiyas Handayani Senin, (7/1) dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-9 Kabupaten Sergai. Kepada para pelaku UMKM yang menjadi peserta pameran ini diharapkan dapat mengekspansi (meluaskan) pemasaran produk-produknya secara lebih luas dan mengembangkan produk-produk turunan secara kreatif untuk meningkatkan daya saing, himbau Bupati.
Kepada para pelaku UMKM di Sergai Erry Nuradi menghimbau untuk rajin mempromosikan produk-produknya salah satunya melalui pameran dan expo sejenis ini sekaligus untuk meluaskan jaringan pemasaran dan mengundang para investor. Pameran ini juga sebagai alat pemasaran dan sosialisasi produk juga sekaligus sebagai wadah interaksi sesama pelaku UMKM dalam berbagi informasi dan tukar pengetahuan.
            Sebelumnya dilaporkan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Koperasi H. Karno SH, MAP pameran pembangunan yang berlangsung selama 3 hari sejak 7 Januari lalu ini diikuti sebanyak 102 peserta yakni 25  peserta dari SKPD Sergai, BUMN/BUMD, Dekranasda, GOPTKI dan DWP Sergai. Kemudian 5 peserta dari BUMN/BUMD, 1 peserta dari Perguruan Tinggi, 10 peserta dari Koperasi dan 60 UMKM Sergai serta peserta pameran dari Polres Sergai.
            Dalam kesempatan yang sama diumumkan para pemenang stand terbaik dan stand favorit berdasarkan kritetia penilain juri yakni Stand Terbaik I diraih Stand Dinas Kesehatan, Terbaik II Dekranasda Sergai dan Terbaik III Dinas Pendidikan. Sementara Stand terfavorit diraih RSU Sultan Sulaiman, terfavorit II Stand Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai dan terfavorit III Dinas Perikanan Kelautan Sergai.
            Bupati Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Evi Diana Erry, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, MSi serta para kepala SKPD berkesempatan mengunjungi stand-stand UMKM dan beberapa stand lainnya sambil berbelanja jajanan khas Sergai sekaligus berdialog  serta photo bersama dengan para pelaku UMKM dan masyarakat.
          

Mashuri

About Mashuri

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :